berbagi referensi skripsi

Analisis Strategi Penjualan Mobil Toyota Kijang Pada PT Hadji Kalla di di Makassar



BAB I

 PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang
      Untuk menunjang perkembangan dunia bisnis pada saat sekarang, maka salah aspek penting ditelaah adalah masalah peranan dalam memainkan strategi pemasaran sebagai bagian dari kegiatan perusahaan baik perusahaan pemerintah maupun perusahaan swasta. Apabila perusahaan dapat menjalankan prinsip pemasaran atau marketing dengan baik, tentunya perusahaan mempunyai strategi tentang upaya penjualan barang dagangan dengan di fungsikan perwakilan dalam memenuhi permintaan konsumen.      
      Selanjutnya, perusahaan mempunyai kegiatan-kegiatan lain dalam percaturan dunia perdagangan yang berjalan dengan baik tetapi apabila perusahaan akan memperbaiki strategi dan situasi persaingan pasar kian hari semakin ketat, sehingga perlu mempunyai visi dan pandangan terhadap barang apa yang akan dipasarkan.                                                   
      Sejalan dengan perkembangan tersebut maka sebagai bangsa yang sedang membangun, khususnya bangsa Indonesia sangat penting artinya untuk membangun disegala sektor baik pembangunan disektor pertanian, pertambangan  dan sektor lain yang tak kala pentingnya yaitu pada bidang pemasaran make up, semprot, sabun mandi dan barang-barang lainnya, kondisi ini merupakan dorongan bagi perkembangan dunia usaha yang dapat menunjang timbulnya perusahaan-perusahaan yang mendukung pembangunan.
      Akan tetapi pihak swasta dalam hal ini para pengusaha keberhasilannya banyak ditentukan oleh kecermatan dan keuletan dalam mengelola usahanya untuk kelangsungan hidup serta untuk tingkat keuntungan yang diharapkan. Juga  bagaimana mengambil suatu keputusan yang tepat dalam menghadapi berbagai masalah. Dengan perkembangan teknologi  yang semakin canggih, maka jumlah barang yang dihasilkan semakin banyak jumlahnya dan beraneka ragam sehingga dapat menimbulkan masalah yaitu bertumpuknya barang dipihak produsen yang tentunya memerlukan pemikiran bagaimana memasarkannya atau dengan kata lain bagaimana upaya sampai di tangan konsumen.
      Penilaian terhadap strategi pemasaran dimasa yang akan datang tidaklah terlepas dari analisis tentang keadaan masa silam, keadaan masa sekarang, keadaan perubahan industri, yang selanjutnya kita dapat merencanakan, menulis dan menentukan kondisi apa dan bagaimana yang akan dialami perusahaan yang akan datang.       
      Untuk kelancaran dalam penjulan barang dagangan, maka yang harus diperhatikan adalah lembaga niaga maka yang  paling tepat digunakan mana yang lebih efisien. Karena barang yang satu belum tentu sama saluran distribusinya dengan barang yang lain. Apabila tidak demikian, maka dapat  mengakibatkan hambatan dalam penyaluran barang dagangan dari produsen ke konsumen yang selanjutnya barang lambat tiba dan kemungkinan besar tidak terjual, sehingga dapat merugikan perusahaan.
     Strategi pemasaran dapat memecahkan persoalan tentang semua kegiatan atau usaha agar barang-barang hasil produksi sedapat mungkin di distribusikan atau digerakan dengan lancar dari sektor produsen kepada konsumen melalui proses pertukaran atau penjualan yang saling menguntungkan. Terjadinya transaksi jual beli karena adanya kemupakatan antara penjual dan pembeli, sehingga antara penjual dan pembeli saling ketergantungan dalam memainkan perannya sebagai penjual sesuai dengan strategi pemasaran.      
      Strategi pemasaran dilakukan  sebagai usaha untuk mendorong peningkatan penjualan. Demikian halnya strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Hadji Kalla dalam rangka meningkatkan penjualan mobil, khususnya dalam penelitian ini penulis tertarik untuk melihat penjualan mobil Toyota Kijang.  Berdasarkan hal tersebut di atas penulis tertarik untuk mengambil judul "Analisis Strategi Penjualan Mobil Toyota Kijang Pada PT Hadji Kalla di  di Makassar".

B. Permasalahan       
      Berdasarkan latar belakang diatas, maka permasalahan yang diajukan adalah, sebagai berikut :      
      "Apakah strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan, dapat meningkatkan volume penjualan mobil merk toyoya kijang".

C.  Tujuan dan Kegunaan Penelitian 
1. Tujuan dari penelitian sebagai berikut :
    1.  Untuk  mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan.
2. Untuk mengetahui peningkatan penjualan perusahaan.

 2. Kegunaan penelitian, sebagai berikut :
 1.   Sebagai masukan dan bahan informasi kepada perusahaan.
       2. Sebagai acuan dan bahan pustaka untuk penelitian lanjutan pada obyek yang sama.


MARI BELAJAR DAN BERBAGI
BERSAMA #Andiwani.blogspot.com
Need help or explanation contact  085 341 081 000
PIN BB 5D9B809A
 
0 Komentar untuk "Analisis Strategi Penjualan Mobil Toyota Kijang Pada PT Hadji Kalla di di Makassar"

Back To Top