berbagi referensi skripsi

HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DAN KEMAMPUAN BERCAKAP DALAM BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP

ABSTRAK
Hubungan Intensitas Membaca Dan Kemampuan Bercakap Dalam Bahasa Arab Siswa Kelas VII SMP .
 


   Pembahasan ini mengacu pada pokok bahan tentang Hubungan Intensitas Membaca Dan Kemampuan Bercakap Dalam Bahasa Arab Siswa Kelas VII SMP .Tujuan penelitian dari skripsi ini mengangkat tiga pokok bahasan yaitu:
1)    Untuk mengetahui tingkat intensitas membaca siswa kelas VII SMP 
2)    Untuk mengetahui tingkat intensitas bercakap bahasa arab siswa Kelas VII SMP .
3)    Untuk mengetahui pengaruh intensitas membaca terhadap kemampuan bercakap bahasa arab siswa kelas VII SMP .
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Teknik análisis data menggunakan rumus persentase sederhana, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket yang dibagikan kepada responden sampel sebagai wakil yang di teliti, penelitian yaitu siswa kelas VII SMP . Populasi ini sebanyak 60 sedangkan jumlah sampel yaitu 50% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 30 orang.

Hasil penelitian dapat diketahui bahwa metode pengajaran bahasa Arab di sekolah SMP. Berbagai macam bentuk metode pengajaran bahasa Arab di antaranya metode Muhadatsah, qawa’id, mubasyarah, mutholaah, dan insya. Dipandang dari segi pemahaman bahwa tingkat pemahaman bahasa Arab siswa dengan metode yang digunakan guru dalam proses belajar mengajar sangat bagus dan meningkat, Hasilnya dapat diketahui dari hasil angket,33(82,5%) berminat belajar bahasa Arab dengan metode yang digunakan guru, 4(10%) kurang berminat, dan 3(7,5%) tidak berminat belajar bahasa Arab dengan metode yang digunakan guru, dalam proses belajar dapat diketahui dalam  hasil wawancara langsung dari guru bidang studi Bahasa Arab.
0 Komentar untuk "HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DAN KEMAMPUAN BERCAKAP DALAM BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP "

Back To Top