ABSTRAK
Hubungan Intensitas Membaca Dan Kemampuan Bercakap Dalam Bahasa Arab Siswa Kelas VII SMP
.
Pembahasan ini mengacu pada pokok bahan tentang
Hubungan Intensitas Membaca Dan Kemampuan Bercakap Dalam Bahasa Arab Siswa
Kelas VII SMP .Tujuan penelitian dari skripsi ini mengangkat
tiga pokok bahasan yaitu:
1)
Untuk
mengetahui tingkat intensitas membaca siswa kelas VII SMP
2)
Untuk
mengetahui tingkat intensitas bercakap bahasa arab siswa Kelas VII SMP .
3)
Untuk
mengetahui pengaruh intensitas membaca terhadap kemampuan bercakap bahasa arab
siswa kelas VII SMP .
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Teknik análisis data menggunakan rumus persentase sederhana, dan pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket
yang dibagikan kepada responden sampel sebagai wakil yang di teliti, penelitian yaitu siswa
kelas VII SMP .
Populasi ini sebanyak 60 sedangkan jumlah sampel yaitu 50% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 30 orang.
Hasil penelitian dapat diketahui bahwa metode
pengajaran bahasa Arab di sekolah SMP. Berbagai macam bentuk
metode pengajaran bahasa Arab di antaranya metode Muhadatsah, qawa’id, mubasyarah,
mutholaah, dan insya. Dipandang dari segi pemahaman bahwa tingkat pemahaman
bahasa Arab siswa dengan metode yang digunakan guru dalam proses belajar
mengajar sangat bagus dan meningkat, Hasilnya dapat diketahui dari hasil
angket,33(82,5%) berminat belajar bahasa Arab dengan metode yang digunakan
guru, 4(10%) kurang berminat, dan 3(7,5%) tidak berminat belajar bahasa Arab
dengan metode yang digunakan guru, dalam proses belajar dapat diketahui dalam hasil wawancara langsung dari guru bidang
studi Bahasa Arab.
0 Komentar untuk "HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DAN KEMAMPUAN BERCAKAP DALAM BAHASA ARAB SISWA KELAS VII SMP "